Tentang Ku

wajah lugu ku ketika duduk di bangku sekolah dasar

Namaku HASBULLAH JAINI Lahir di kota Pangkalan Bun pada tanggal 9 Januari 1980,  namun karena keinginan ku untuk sekolah sangat tinggi, akhirnya aku masuk sekolah  satu tahun lebih muda dengan konsekuensi umurku dinaikan 1 tahun, makanya di identitasku aku lahir pada tahun 1979.

Tanpa melewati bangku TK, aku langsung loncat masuk ke SD, selama duduk di SD N Baru III, tidak ada prestasi yang menonjol selain kenakalan dan malas sekolah, pernah lho hampir  satu bulan tidak masuk sekolah, dan hampir tidak naik kelas, untunglah kepala sekolahnya masih family, jadi bisa nepotisme he..he..

Rambut kribo, itulah wajahku ketika SMP

Karena prestasi belajar ku yang sangat kurang, akhirnya aku memutuskan untuk masuk ke SMP Swasta Kiayi Gede, di SMP juga tidak ada prestasi yang menonjol, ditambah lagi pergaulan yang salah, jadilah aku anak yang …….. #^%$$!%&^ pokoknya lengkap, manis, asam asin jadi satu ada pada diriku.  Namun tanpa ada usaha yang begitu keras untuk belajar dalam menghadapi EBTANAS aku mendapat nilai yang cukup baik walaupun tidak terlalu baik, dan hingga akhirnya aku memutuskan untuk masuk ke SMA yang negeri. Namun Keinginan itu berat, keadaan ekonomi keluarga mengharuskan aku untuk tidak melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Aku mencoba mencari biaya sendiri dengan bekerja serabutan membantu orang tua sebagai tukang kayu, dan alhamdulillah selama satu bulan aku dapat menabung uang untuk biaya pendaftaran masuk sekolah.

Ketika SMK aku senang dengan rambut plontos

Akhirnya aku diterima di SMKN -1 P.Bun dulu nama nya SMEA Negeri Arut Selatan, namun untuk membiayai sekolah aku harus bekerja sebagai labai (penjaga) masjid namun pekerjaan itu tidak begitu lama aku tinggalkan. Selama di SMK prestasi Akademik biasa-biasa saja tidak ada yang istimewa, namun selama di SMK aku aktif disegala organisasi kepemudaan, pramuka, remaja masjid, Pemuda Konervasi, dan lain sebagainya hingga akhirnya aku terpilih sebagai Ketua OSIS (1996-1997) di SMKN -1 Pangkalan Bun. Dari sinilah awal aku belajar kepemimpinan, di SMK aku sempat mengikuti latihan Kepemimpinan Ketua Osis se Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya (1996), di SMK juga aku pernah mengikuti Perti dan LCT Saka Kencana  Tingkat Propinsi di Palangka Raya /Ibu kota propinsi (1996) di SMK juga aku mengikuti Raimuna Nasional di Jakarta (1997).

Setelah Lulus ada keinginan untuk melanjutkan kuliah di Pulau Jawa, lagi-lagi terkendala keaadaan ekonomi, aku harus bekerja mulai dari bekerja digelondongan (kayu),  mandor di kepala sawit, pengawas, sampai di kantor-kantor swasta hingga akhirnya aku berhasil menabung untuk kursus di Jogjakarta (untuk kuliah tidak memungkinkan)

ini potoku waktu kuliah "culun abis"

Setelah selesai kursus, aku pulang ke Pangkalan Bun dan membuka usaha sendiri sambil kuliah di STIE Pangkalan Bun, lagi-lagi tidak berjalan mulus, di bangku kuliah aku terserang cinta lokasi dengan teman kuliah, dan pada semester V aku memutuskan untuk menikah dengannya (Mandan Thrie Lusy Asriwarningsih), saat itu  aku sudah bekerja sebagai guru honores di MIS Nurul Huda, dan sorenya bekerja di salah satu perusahaan sablon ternama di kota Pangkalan Bun.

Dari Istriku itu aku dititipkan amanah dua orang anak Jeremias Marchiano Jaini (2002) dan Jesica Octviend Jaini (2006) dari merekalah aku mendapat semangat hidup untuk terus maju dan berkaya.

Karir ku tidak berjalan dengan lancar, karena aku bekerja full time, berpengaruh pada kualitas pekerjaan yang pada akhirnya aku mendapat teguran dari kepala madrasah, aku dihadapkan dengan 2 opsi, berhenti mengajar atau berhenti di sablon, karena pada saat itu pekerjaan di sablon menjanjikan aku pilih berhenti mengajar.

poto bersama istriku

Namun usaha sablon jua mengalami kebangkrutan hingga akhirnya aku bekerja pada PT. Utama Komputer sebagai Teknisi, dari sinilah aku banyak belajar tentang Komputer, yang pada akhirnya membawa aku ke SDN 1 Sidorejo sebagai Guru TIK atas permintaan rekan. Sambil mengajar aku mengikuti perkuliah jarak jauh di Universitas Terbuka mengambil jurusan PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar).

Selama di SD beberapa kali aku dipercaya mendampingi siswa antara lain  :Tahun 2007 mendampingi Siswa dalam Festival Kompetensi Menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi Tingkat Nasional di Jakarta dan berhasil meraih Juara Harapan III, Tahun 2008 mendampingi siswa dalam Festival dan Lomba Kreatifitas dan Seni Siswa SD Tingkat Nasional di Bandung.

Selain itu Pernah mengikuti Pelatihan Membuat CD Pembelajaran menggunakan Macromedia Flash 2004 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten, dan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Jejaring Pendidikan Nasional, serta Pelatihan Pemanfaatan TIK sebagai media Pembelajaran di Sekolah yang dilaksanakan oleh PUSTIKOM, mengikuti Seminar Menuju Sekolah Berbasi ICT dan lain sebagainya

Ini anakku Jerry dan Jessy ketika baru lahir

Sekarang anakku sudah besar

(anakku Jeremias Marchiano Jaini dan Jesica Octvien Jaini) KALIAN SEMANGAT HIDUPKU………

Karya :

Tutorial Microsoft Word 2000

Tutorial Microsoft Exel 2000

Tutorial Microsoft Acces 2000

CD Pembelajaran Microsoft Word 2003

CD Pembelajaran Microsoft Power Point 2003

Aplikasi Penerimaan Siswa Baru

Aplikasi Rental VCD

10 Responses to Tentang Ku

  1. Willy Ediyanto berkata:

    Salam kenal.
    Yuk, kita kembangkan budaya berkreasi pada diri kita masing-masing dan anak-anak didik kita.
    Ada kawan dari Borneonews ingin mengadakan kopdar bloger pangkalan bun kumai. Gimana?

    JAWABAN : Saya selalu mendukung apapun itu namanya, asal positif dan bermanfaat, terutama demi kemajuan dunia TI di Pagkalan Bun. Saya tunggu kabar selajutnya

  2. rudyhilkya berkata:

    izinkan saya menautkan blog bapak ini ….

    o ya saya temannya Pak urip yang sedang S-2 di UGM Yogyakarta beliau guru MAN Pangkalan Bun

    JAWABAN : SELAMAT buat Pak Urip dan Pak Rudy, sudah mendapatkan Award 2008, salut, kapan-kapan minta resepnya dong, biar ketularan...he he..

  3. ridho normal, love, bingung berkata:

    ternyata lahir di pangkalan bun …
    berarti tempat keluarga juga tuhhh

    JAWABAN : Kalau ke pangkalan Bun mapir ke tempat ku....

  4. shinta berkata:

    halo pa eh mas he he e lam kenal juga, mmm mahasiswa UT juga ya??? sama donk!! cuma kalo sya masih sangat2 baru, sya juga pendatang di kota pangkalan bun…

    JAWABAN : Halo juga Bu em Mba...... makasih dah berkunjung ke blog ku, dan selamat datang di kota MANIS PANGKALAN BUN, gimana komentar mba tentang pangkalan bun? semoga betah ya

  5. ani berkata:

    pak……..
    tlng d tmbhin donk……..
    ceritanxa spya
    lbh seru??????????

  6. fajar wahyu berkata:

    salam kenal, pak. salam juga buat pak roni (gusti syahroni).

  7. Sy ingin bljr facbook & ceteng

  8. junaidin berkata:

    yakinkan diri anda sukses,

  9. adi junaeri berkata:

    bang,kalo boleh ak minta no hp. ak ingin menjalin persahabatan dengan orang nyang njauh. jnika akan bilang msalah nkeluarga kan gak malu

  10. adi junaeri berkata:

    gmana kelanjutanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

<span>%d</span> blogger menyukai ini: